Pages

Thursday, January 3, 2013

7 CARA MENULIS KONTEN BLOG SECARA PERSUASIF


Aktifitas Blogging telah menjadi fenomena sosial selama satu dekade terkhir ini, setiap hari setiap orang memiliki platform dan kesempatan untuk bicara kepada khalayak ramai di seluruh dunia mengenai topik apa saja yang mereka inginkan.
“Suara Baru” ini telah memudahkan orang-orang untuk membagikan ide-ide mereka kepada siapa saja yang mau membaca konten tulisan mereka.
Meskipun bagi beberapa orang untuk merebut perhatian para pengunjung dan membuat mereka betah dan ingin selalu kembali mengunjungi blog kita adalah pekerjaan yang dapat membuat kita berkecil hati.
Metode penulisan yang tradisional mungkin bisa membantu tapi agar bisa membujuk para pengunjung untuk mengambil tindakan cobalah untuk mengikuti 7 saran untuk menulis konten blog yang persuasif berikut ini.
1. Jangan Terlalu Banyak Membagikan Ilmu Anda.
Inilah kesalahan yang dilakukan banyak blogger, terutama jika mereka berniat untuk me-monetize blog mereka dan mendapatkan konsumen baru. Sering kali terjadi bahwa jika anda terlalu banyak membagi-bagi ilmu anda itu bisa mendapatkan fans tapi hanya sedikit yang akhirnya menjadi konsumen.
Metode yang bagusnya adalah mengedukasi para pengunjung mengenai “Apa” yang harus dilakukan, tetapi tunggulah sampai mereka mengisi Opt-in atau membeli produk anda barulah anda memberi tahu “Bagaimana” untuk melakukannya.
2. Menulislah Seolah-olah Anda Sedang Berbicara Dengan Pengunjung Anda.
Tips yang satu ini akan membuat anda menulis lebih mudah, dan ini akan membuat para blogger juga menjadi lebih “Nyata (Real)” dan setiap orang suka untuk melakukan bisnis dengan orang yang benar-benar nyata dan tidak sempurna seperti mereka.
3. Bercerita.
Cara ini adalah cara yang paling mudah bagi para blogger untuk menulis konten mereka dan ini pula cara utama bagi manusia untuk berbagi, menjalani proses dan mengingat satu informasi baru. Gunakan contoh kisah hidup yang nyata dan ceritakanlah agar dapat menarik emosi para pembaca.
4. Menginspirasi.
Setiap orang selalu mencari inspirasi dan bersedia untuk berbagi kisah inspirasional mereka. Hal ini membuat semua orang merasa senang dan nyaman akan dirinya dan akhirnya anda bisa menginsnpirasi pembaca untuk bertindak apakah mengisi Opt-in atau membeli sesuatu dari blog anda.
5. Tanya Jawab.
Ini adalah cara yang bagus sekali untuk mengikat para pembaca kepada suatu perbincangan, sangatlah mudah untuk menjawab pertanyaan dan hal ini membuat blog anda membincangkan mengenai topik tersebut.
6. Checklist.
Ini juga menjadi hal yang sangat bagus untuk menunjukkan daftar beberapa hal menarik dan menciptakan rasa penasaran. Para pembaca akan melihat apa yang akan dilakukan tetapi mereka tetap harus mengisi Opt-in atau membeli produk anda untuk melihat lebih detail.
7. Kontroversi.
Yang satu ini mungkin bisa dikatakan cara yang paling cepat untuk mendapatkan perhatian. Blog anda akan bertahan karena blog yang lain menjauh dari kontroversi, para pembaca yang setuju dengan anda akan lebih menyukai anda dan yang tidak akan tetap berada di sekitar anda.
Tips-tips ini telah digunakan oleh beberapa blogger sukses di dunia. Dengan meniru konsep ini dan menerapkannya pada blog anda, anda akan memulai untuk meningkatkan pengikut anda dan lebih menciptakan blog yang persuasif.

No comments:

Post a Comment